Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomeINDONESIA TERKINIPesawat legendaris Tabrakan di Uara Berikut Fakta-faktanya

Pesawat legendaris Tabrakan di Uara Berikut Fakta-faktanya

Dallas – Dua pesawat legendaris yang sedianya beraksi di udara memukau penonton justru bertabrakan. Asap dan api membumbung tinggi. Berikut sejumlah fakta dari insiden di Dallas Air Show tersebut.

1. Jenis pesawat legendaris

Dua jenis pesawat legendaris itu adalah pesawat yang dulu beroperasi saat berkecamuk Perang Dunia II. Dua pesawat ini tergolong kuno.

Pertama, pesawat pengebom Boeing B-17 Flying Fortress. Kedua, pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra. Keduanya lepas landas dari Bandara Eksekutif Dallas.

Kedua pesawat merupakan bagian dari armada organisasi nirlaba yang terdiri dari 180 pesawat yang digunakan dalam pertunjukan udaranya sendiri dan dari kelompok lain untuk mendemontrasikan bagaimana pesawat di gunakan dalam Perang Dunia II

2. Momen atraksi

Momen atraksi ini dalam rangka memperingati Perang Dunia II, bertajuk Dallas Air Show, Sabtu (12/11) waktu setempat. Ini adalah penyelenggaraan tahun ketujuh, 4.000 orang hadir.

3. Tabrakan di udara

Tabrakan terjadi pada Sabtu (12/11) siang waktu setempat. Momen tabrakan viral lewat video yang beredar di media sosial. Pesawat boing cenderung lebih rendah dan pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra meluncur dari belakang dan menabrak dari atas Boing.

Tabrakan terjadi. Pesawat Boeing koyak dan jatuh. Asap dan api membumbung tinggi di lokasi jatuhnya pesawat. Puing-puing berserakan di lapangan Bandara Eksekutif, Jl Raya 67 dan mal terdekat.


4. Korban jiwa

Dilansir AFP, Minggu (13/11), enam orang tewas dalam kecelakaan itu. Boeing 17 biasa memiliki empat atau lima awak dan Kingcobra memuat seorang pilot.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://www.voiceofmalaysian.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.voiceofmalaysian.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis situs https://www.voiceofmalaysian.com/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: