Saturday, January 21, 2023
spot_img
HomeINDONESIA TERKINIKisah Orang yang Mendadak Jadi Miliarder Gegara Duit Nyasar

Kisah Orang yang Mendadak Jadi Miliarder Gegara Duit Nyasar

Jakarta, Suara Indonesia – Ada yang aneh ketika Chris Reynold membuka surat rekening PayPal miliknya pada Juni tahun 2013. Praktisi Humas asal Pennsylvania ini mendapat dana senilai US$ 92 kuadriliun (Rp1.409 kuintiliun) di akun PayPal miliknya.

Dengan uang sebanyak itu, Reynolds yang juga menjual suku cadang otomotif di waktu luang, dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia.

Sebab, ia sudah menyalip kekayaan orang terkaya dunia pada saat itu, taipan asal Meksiko Carlos Slim, yang punya kekayaan senilai US$ 67 miliar (Rp 1.021 triliun). Kekayaan Reynolds malah lebih tinggi berjuta-juta kali lipat dibandingkan kekayaan Slim.

“Ini hal yang aneh. Mungkin ada seseorang yang menjahili saya,” kata Reynolds pada 2013 lalu.

Akhirnya Reynolds memutuskan untuk mengecek rekening PayPal miliknya melalui internet. Ternyata, total dana miliknya nihil alias US$ 0, sama seperti awal.

PayPal mengakui adanya kesalahan terhadap akun Reynolds dan bersedia memberikan sejumlah uang sebagai kompensasi.

“Ini tentu sebuah kesalahan dan kami berterima kasih Tuan Reynolds mengerti akan situasi ini,” kata PayPal dalam keterangan tertulis.

Tapi, kalau benar-benar mendapat uang sebanyak itu, apa yang akan dilakukan Reynolds?

“Saya mungkin akan melunasi seluruh utang negara,” katanya.

Sebelum mendapat transaksi yang salah ini, total dana paling besar yang ada di rekening PayPal milik Reynolds hanya sebesar US$ 1.000 setelah ia menjual satu set ban BMW di eBay.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://www.voiceofmalaysian.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.voiceofmalaysian.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: