Saturday, January 28, 2023
spot_img
HomeINDONESIA TERKINIHEADLINE: Akhir Manis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kylian...

HEADLINE: Akhir Manis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Pewaris Takhta?

Lionel Messi meringis dan menundukkan kepala. Di bangku cadangan, mata Angel Di Maria memerah karena frustasi, sebelum dirinya kemudian menutup wajah dengan rompi. Di Maria tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah ditarik keluar pada menit ke-64.

Kedua pemain Argentina ini beraksi setelah Prancis menyamakan kedudukan untuk kali kedua melalui Kylian Mbappe pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Senin 19 Desember 2022 dini hari WIB.

Messi dan Di Maria sadar impian menjadi juara kembali terancam. Bagaimana tidak, semesta seakan tidak mendukung perjuangan mereka.

Sempat unggul 2-0, Prancis bisa menyamakan kedudukan saat laga tersisa 10 menit. Argentina kembali memimpin di tambahan waktu, sebelum Prancis lagi-lagi mengejar untuk memaksa digelarnya adu penalti.

Semua perasaan itu berubah begitu Gonzalo Montiel menunaikan tugas sebagai algojo keempat Argentina. Messi tidak kuat berlari menuju Montiel atau Emiliano Martinez, kiper Argentina yang kembali tampil heroik dengan mementahkan tendangan Kingsley Coman.

Dia menjatuhkan diri dan berlutut di lingkaran tengah lapangan. Emosinya tumpah karena beban berat di pundak menghilang. Gelar yang dinanti akhirnya sukses dimenangkan.

Sejak muncul di pentas utama, Messi memang diharapkan bisa mengakhiri paceklik gelar Piala Dunia setelah Diego Maradona mempersembahkan kehormatan terakhir pada 1986. Sebuah tuntutan yang juga dialami para bocah ajaib Argentina pendahulunya, mulai Ariel Ortega, Juan Roman Riquelme, hingga Pablo Aimar.

Messi gagal membantu para seniornya itu saat ambil bagian di Piala Dunia 2006 dan 2010. Sosok kelahiran Rosario ini juga urung melakukannya saat berada pada usia emas dan memimpin La Albiceleste di 2014 atau 2018.

Baru di penghujung karier Messi bisa mewujudkan harapan. Dia membantu Argentina menaklukkan Prancis 4-2 (3-3) melalui adu penalti untuk merebut gelar ketiga sepanjang sejarah. Messi mencapai ini pada usia 35 tahun dalam penampilan terakhir di Piala Dunia.

“Ini adalah impian setiap anak-anak. Saya beruntung bisa memenangkan segalanya dalam karier. Tapi ada satu yang hilang,” ungkap Messi, dilansir ESPN.

“Lihat dia, betapa indahnya! Saya sangat menginginkan trofi ini. Kami sempat menderita dalam perjalanan, namun akhirnya bisa mendapatkannya. Saya ingin menutup karier dengan trofi ini. Sekarang saya tidak bakal meminta apa-apa lagi. Terima kasih Tuhan yang sudah memberi semuanya,” sambung Messi.

Faktor X Argentina

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: