Friday, January 27, 2023
spot_img
HomeKESEHATANHarry Kane: Saya Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2022...

Harry Kane: Saya Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar

 

Kapten Inggris Harry Kane menegaskan bahwa dirinya yang bertanggung jawab atas kegagalan The Three Lions di Piala Dunia 2022 Qatar. Harry Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-84 untuk menyamakan kedudukan sehingga Inggris dikalahkan Prancis 1-2 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12/2022).

Bola tendangan kaki kanan Kane melambung tinggi di atas mistar gawang Prancis yang dikawal Kapten Hugo Lloris. Setelah peluit panjang, Kane tampak begitu menyesal karena Inggris gagal melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Kane yang bersedih tampak dihibur oleh rekan satu tim dan pelatih Inggris Gareth Southgate, sesuai laga melawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. “Sebagai kapten dan orang yang gagal mengeksekusi penalti, saya bertanggung jawab untuk itu,” kata Kane dikutip dari laman Metro.

Kane mengaku sudah melupakan insiden kegagalan penalti di babak perempat final Piala Dunia Qatar. Apalagi dia merasa tidak ada keliru ketika melakukan eksekusi penalti kedua dan selalu melakukan persiapan secara baik.

“Saya bukan seseorang yang terlalu memikirkannya. Rasanya tidak berbeda. Saya merasa percaya diri mengambilnya, saya hanya tidak mengeksekusinya seperti yang saya inginkan. Tentu saja, itu akan menjadi sesuatu yang harus saya jalani dan hadapi,” tuturnya.

Kane menilai Inggris sudah tampil sangat baik sepanjang turnamen dan mampu melangkah sampai babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan peluang Inggris untuk melaju ke babak semifinal sebenarnya cukup terbuka lebar karena mampu mengimbangi permainan Prancis.

“Sulit untuk saya, secara pribadi menerima hasil ini dan untuk tim. Namun, saya sangat bangga dengan seluruh pemain yang menunjukkan kemampuan terbaik dan membuat peluang yang lebih baik. Tapi sepak bola selalu ada kejadian kecil yang bisa mengubah, kami membayar harga untuk itu hari ini,” bebernya.

Harry Kane Gagal Penalti, The Three Lions Tersingkir

Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah melawan Prancis 1-2 pada babak perempat final di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Prancis diciptakan Aurelien Tchouameni menit ke-17 dan Olivier Giroud menit ke-78. Sedangkan gol Inggris dicetak Harry Kane lewat eksekusi tendangan penalti menit ke-54.

Peluang emas didapatkan Inggris untuk menyamakan kedudukan, setelah kembali memperoleh tendangan penalti. Mason Mount yang baru masuk menggantikan Jordan Henderson menit 79 didorong hingga terjatuh oleh Theo Hernandez.

Wasit Wilton Sampaio sempat mengabaikannya, sebelum para asistennya di ruang VAR memberitahu untuk melakukan ulasan. Akhirnya wasit memutuskan penalti.

Namun, Harry Kane yang kembali jadi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Bola hasil tendangan sang kapten The Three Lions melambung di atas mistar gawang Prancis.

Kesempatan terakhir Inggris dari tendangan bebas Marcus Rashford nyaris membuat skor jadi imbang setelah bola hanya tipis di atas gawang. Skor 2-1 bertahan untuk Prancis.

Susunan Pemain Inggris vs Prancis

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: