Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomeHIBURANDrama Nikita Mirzani Ditahan, Dari Histeris Hingga Traktir Napi Pizza

Drama Nikita Mirzani Ditahan, Dari Histeris Hingga Traktir Napi Pizza

Nikita Mirzani menjadi pusat pemberitahuan beberapa hari terakhir setelah pihak kejaksaan menangkap selebritas tersebut pada selasa (25/10) malam atas kasus tuduhan pencemanran nama baik.

Penahanan itu sendiri dilakukan usai berkas perkara ditynya kan lengkap atas kasus nikita melawan gugatan yang dilayangkan oleh Dito mahendra.

Namun penangkapan Nikita Mirzani ini jadi perbincangan setelah perempuan itu sempat berteriak histeris kala akan digiring pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Serang.

Ketika masih ada di kejari serang, selebritas yang akrab di Nyai ini bahkan sempat berteriak histeris karena tidak terima dengan penahanannya.

“Siapa Dito, siapa Dito, siapa dia? Enggak mau, enggak mau,” teriak Nikita di Kejari Serang, Selasa (25/10), dan viral di media sosial. “Dibayar berapa kalian? Kalian jahat,”

Pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, menjelaskan alasan selebritas itu histeris dan teriak kencang. Menurut Fahmi, hal itu terjadi karena perlakuan yang diterima Nikita selama proses hukum berlangsung.

“Itu urusan lain teriak-teriak, biasa. ‘Bahwa saya pada saat tengah malam rumah didatengin, digerebek segala macam, setelah itu saya ditangkap di mal dan tapi tidak ditahan’,” ujar Fahmi Bachmid.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simandjuntak mengatakan pihaknya memutuskan menahan Nikita di Rutan Kelas IIB Serang setelah berkas lengkap. Freddy mengakui sempat ada penolakan terhadap upaya penahanan tersebut.

“Iya tadi menolak, kita persuasif, manusiawi juga. Bagaimana pun juga, untuk ditahan kan selama ini kan yang bersangkutan tidak ditahan. Penahanan sudah beralih ke kejaksaan, jadi kita lakukan penahanan,” kata Freddy.

Menurut Freddy, jaksa akan melengkapi berkas persidangan Nikita yang rencananya akan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Serang. Pihaknya akan menyelesaikan berkas perkara ini dalam waktu 20 hari.

”Saya jamin Nikita akan kooperatif dan saya akan menjadi penjamin dalam hal ini,”ujar Ferdinand.

 

2. Pengacara Nikita Mirjani Ajukan penangguhan: Dia Enggak Mungkin ke Mana-mana

“Tindakan Kejaksaan Negeri Serang menahan Nikita Mirzani sudah benar,” ujar Yafet Rissy.

Menurut Yafet, penahanan atas Nikita Mirzani merupakan langkah yang tepat demi menjaga dan menjamin kelancaran persidangan.

Apalagi, menurut Yafet, penahanan atas Nikita Mirzani menajdi salah satu langkah penuntutan sesuai dengan yang tertera pada Pasal 20 Ayat 2 KUHAP

”Karena kalau tidak ditahan, bisa jadi Nikita berulah lagi,” ucap Yafet. ” karena, kita tahu track record Nikita Mirzani tidak kooperatif. Jadi penahanan ini kami anggap sengat tepat,”

Sementara itu, pihak manajer yang juga sahabat Nikita Mirzani, Dea Hanifah, menyebut penangkapan temannya itu membuat pihaknya rugi karena sejumlah pekerjaan Nikita pun tertunda.

“Karena memang sudah ada off air yang saya [dan Nikita] ambil juga, terus minggu depan juga harusnya berangkat ke Pontianak,” kata Dea.

“Untungnya klien kami mengerti segala macam, jadi ya sudah,” katanya. “Sebenarnya kalau omongin kerugian ya pasti rugi, karena kami kehilangan kerjaan dan segala macem,”

Dea pun menyebut kondisi Nikita sempat enggan makan dan sembelit begitu ditahan di Rutan. Dea sendiri belum bisa bertemu Nikita karena siapa pun belum diperkenankan menjenguk seleb itu.


Rutan Klas IIB Serang ramai diperbincangkan. Lantaran jadi tempat penahanan Nikita Mirzani. (Arsip Rutan Klas IIB Serang)

“Belum sempat bertemu dan belum bisa ke dalam. Dia sebenarnya rajin salat, kalian enggak lihat saja, bagus dia punya aktivitas dan berkegiatan,” kata Dea.

Setelah beberapa hari ditahan, Nikita Mirzani disebut mulai ingin makan. Bahkan pada Kamis (27/10), Nikita disebut pihak manajemen ingin makan piza.

Jessica Tiffani selaku pihak manajemen yang kini mengelola media sosial Nikita Mirzani pun menunjukkan momen saat pihaknya memenuhi keinginan Nikita itu.

Jessica menyebut Nikita berpesan semua orang dalam rutan juga harus makan piza seperti dirinya. Pihak manajemen pun membeli piza hingga total senilai Rp10,3 juta untuk 700 orang.

“Sudah begitu, kata Kak Niki kalau dia makan, semua harus makan. Jadi, aku sama Kak Dhea langsung saja beli piza sebanyak itu,” tutur Jessica sambil menunjukkan bill.

Teranyar, Nikita Mirzani mengajukan penangguhan penahanan dengan alasan salah satunya adalah anak. Pengacara Nikita, Fahmi Bachmid menjaminkan dirinya sendiri atas penangguhan tersebut.

“(Pertimbangan penangguhan penahanan) salah satunya anak, yang kedua bahwa barang bukti sudah diserahkan semua ke jaksa,” ujar Fahmi, Kamis (27/10).

Dia juga menjamin Nikita tidak akan kabur, dan akan datang jika dibutuhkan keterangannya oleh jaksa maupun di persidangan. Meski mengajukan surat penangguhan penahanan, Fahmi menegaskan bukan sebagai bentuk pengakuan kesalahan dari Nikita Mirzani.

“Dia adalah seorang ibu dengan tiga orang anak dan dia tulang punggung dari keluarga, dia enggak mungkin kemana-mana,” kata Fahmi.

Nikita Mirzani ditahan atas kasus UU ITE dengan tuduhan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra. Laporan berawal dari unggahan Instagram Story Nikita yang berisi tentang dugaan adanya pemukulan.

Kasus ini telah bergulir selama beberapa bulan terakhir. Nikita bahkan sempat dijemput paksa di mal, beberapa kali melakukan wajib lapor, hingga sempat dicegat ke luar negeri.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnnindonesia.com. Situs https://www.voiceofmalaysian.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.voiceofmalaysian.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: