Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomePOLITIKDeklarasi Capres-Cawapres KIB Ditentukan Awal November

Deklarasi Capres-Cawapres KIB Ditentukan Awal November

Jakarta, Suara Indonesia – Soal Deklarasi Capres-Cawapres KIB, Airlangga: Kita Tentukan Awal November.

Diungkap oleh ketua umum partai Golkar Airlangga hartanto, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendeklarasikan pilihan calon presiden dan calon wakil presiden dalam waktu dekat ini. KIB segerak umumkan dalam agenda besar koalisi berikutnya.

“KIB kita akan tentukan (capres-cawapres) dalam acara selanjutnya,” ujar Airlangga di acara jalan sehat Golkar di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Ketua umum partai berlambang pohon beringin itu mengatakan, acara deklarasi itu akan disiapkan pada awal November nanti. Lokasi deklarasi akan dilakukan tepatnya di wilayah Indonesia timur.

“Acara selanjutnya kita persiapan di awal November di wilayah Indonesia timur,” ujarnya.

Hingga hari ini penetapan calon presiden dan wakil presiden  masih belum dilakukan KIB dikarenakan masih dalam perumusan visi dan misi bersama.

“Karena masih dalam pengembangan sosialisasi visi misi,” kata Airlangga.

Golkar Tetap Dukung Airlangga Capres 2024

Sebelumnya, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menagaskan, Partai Golkar tetap konsisten mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal itu disampaikan, karena PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memunculkan Gubernur Ganjar Pranowo sebagai salah satu yang diusulkan menjadi capres.

“Kalau Partai Golkar konsisten dengan hasil keputusan munas (mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres),” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2022.

Perihal sosok capres 2024, Ace memastikan, akan dibahas oleh ketiga ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sehingga, dia tidak bisa menjawab secara detail bagaimana kesepakatan untuk memutuskan sosok capres KIB.

“Sekali lagi, kalau Partai Golkar jelas kalau kita mendukung dan menetapkan Pak Airlangga sebagai capres. Tetapi pembahasan penetapan deklarasi KIB capres dan cawapres itu nanti menjelang akhir itu yang disampaikan oleh Ketua Umum Pak Airlangg Hartarto. Soal dinamika di masing-masing partai politik tentu itu kita serahkan kepada masing-masing partai,” ucap dia.

sumber: Merdeka.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: