Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomeINDONESIA TERKINICerita TikTokers Alif, Dilan Cepmek yang Viral dengan Jargon Kamu Nanya, Kini...

Cerita TikTokers Alif, Dilan Cepmek yang Viral dengan Jargon Kamu Nanya, Kini Dia Tampil Dibeberapa Layar TV

TikTokers bernama Alif yang dijuluki sebagai Dilan KW ini mendadak terkenal karena kerap meniru suara mirip Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan. Gaya bicaranya yang dilebay-lebaykan ala anak gaul 2000-an juga membuat warganet ngakak.

Ialah Muhammad Alif Ari Al Faikatau akrab disapa Alif yang mengunggah video kocak di TikTok hingga dijuluki Dilan KW. Selain berbicara dengan gaya mirip Dilan, dia juga kerap meraung dan mengucapkan ‘Rawrr’ dalam berbagai unggahannya.

Pria dengan jargon ‘Ente kadang-kadang ente’ itu juga mempopulerkan gaya potongan rambut cepmek alias cepak mekar. Dia mengungkapkan hal itu saat netizen bertanya soal model rambutnya.

“Biar aku kasih tahu ya, rambut model aku itu model cepmek ya. Kalian tahu model cepmek itu apa? Cepak mekar ya. Buat kamu yang mau potong rambut bilang saja model cepmek ya,” balas Alif.

Karena istilah cepmek itulah Alif yang awalnya dikenal sebagai Dilan KW kini juga dijuluki sebagai Dilan Cepmek. Dia dianggap sebagai orang yang mempopulerkan istilah cepmek atau gaya rambut cepak mekar.

Kini setelah cepmek viral, Alif kembali jadi atensi karena ucapannya yang dilebih-lebihkan saat mengatakan ‘Kamu Nanya.’ Ucapan Alif ‘Kamu Nanya’ ini kemudian banyak ditirukan ulang netizen bahkan menjadi meme.

Profil Alif Si Dilan KW atau Dilan Cepmek

Wolipop sudah berbincang dengan Muhammad Alif Ari Al Faikatau akrab disapa Alif. TikTokers remaja yang berusia 18 tahun ini berbagi cerita soal inspirasi gaya rambut cepmek.

“Pas lagi balas komentar cukurannya model apa nggak tau kenapa tiba-tiba aku ke pikiran cukuran model cepmek, cepak mekar karena rambut aku yang agak sedikit mekar. Karena rambut aku yang mekar mengembang makanya aku sebut cukuran mekar samping kanan kiri dua hari atasnya panjang mekar jadi cepmek cepak mekar,” ungkap Alif kepada Wolipop.

Gaya rambut cepmek jadi perbincangan di media sosial, Alif memberikan tanggapannya. “Saya senang karena telah membuat warga TikTok tertawa karena tingkah saya dan cukuran cepmek saya,” kata Alif serasa tertawa.

Alif mengatakan sehari-harinya dia tinggal di kawasan Jakarta Barat. Selain membuat konten di TikTok, dalam kesehariannya dia sekolah malam mengambil kelas kejar paket C.

“Konten yang biasa dibuat video lucu untuk menghibur warga TikTok dan memberi semangat ke semua orang agar semangat,” ucapnya.

HALAMAN 2

Nama Alif semakin menjadi perbincangan di media sosial, membuatnya diundang untuk menjadi bintang tamu di program acara televisi. Ia menanggapi komentar warganet yang menyebutkan dirinya mirip dengan Dilan.

“Ya nggak tahu ada yang bilang mirip ada yang bilang enggak. Kalau orang tua bilang nggak. Saya niruin suaranya Dilan lewat Youtube, saya ulang-ulang, ‘jangan rindu berat kamu tidak akan kuat biar aku saja’ gitu. Suara dulu yang saya tiru,” kata Alif saat hadir di acara Pagi-Pagi Ambyar Trans Tv.

Kini populer karena menirukan suara dan gaya bicara Dilan, remaja 18 tahun itu mengungkapkan perubahan yang ia rasakan usai viral. Dia senang karena bisa mendapatkan penghasilan sehingga tidak perlu minta uang jajan pada orang tua.

“Banyak yang sudah saya dapatkan, sudah beli motor dari endorse dan uang tabungan. Pengaruhnya dapat endorse jadi tidak minta uang jajan dari orang tua, satu bulan tergantung Rp 1 juta satu bulan sekitar Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Ia menuturkan konten yang diunggah dieditnya sendiri. Alif juga mengaku sempat berhenti sekolah namun kini melanjutkan pendidikan dengan sekolah kejar paket C.

“Masalah pendidikan saya keluar sekolah terakhir sekolah itu SMP sampai mau kelas 3. Awalnya saya sekolah karena disuruh potong rambut saya nggak mau. Akhirnya saya keluar dan sekolah lagi saya malah fokusnya ngedit video, jadi ambil kejar paket C,” katanya.

Alif mengaku sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari konten yang ia buat di media sosial. Dia senang dapat membantu perekonomian dalam keluarga.

“Orang tua saya bekerja, ibu sebagai tukang cuci gosok baju. Kalau bapak kuli bangunan. Penghasilannya Rp 50-100 ribu kalau ada yang panggil. Saya kalau ada uang selalu saya kasih. Sebagian saya kasih mama dan saya tabung untuk masa depan,” kata Alif.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website wolipop.detik.com Situs https://www.voiceofmalaysian.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.voiceofmalaysian.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: