Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomeOLAHRAGAAston Villa Resmi Tunjuk Unai Emery Gantikan Steven Gerrard

Aston Villa Resmi Tunjuk Unai Emery Gantikan Steven Gerrard

Jakarta, Suara Indonesia – Aston Villa akhirnya menemukan pengganti Steven Gerrard. Mantan pemain Liverpool itu dipecat sebagai pelatih menyusul penampilan buruk Aston Villa pada musim ini.

Seperti dilansir dari Sportbible, Aston Villa mengumumkan telah merekrut Unai Emery. Pria asal Turki itu bakal bertugas setelah izin kerjanya rampung pada 1 November 2022.

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai pelatih kepala baru di klub,” tulis Aston Villa melalui akun Twitternya.

Emery sejak awal memang ikut masuk dalam daftar kandidat pengganti Gerrard di Aston Villa. Pria 50 tahun itu bersaing dengan beberapa pelatih tenar lainnya, sepertu Thomas Tuchel dan Mauricio Pocchetino.

Emery sendiri bukanlah sosok baru. Pengalamannya menangani tim-tim elite Eropa seperti Valencia, Sevilla, Paris Saint germain dan Arsenal membuat namanya masuk dalam daftar pelatih yang sangat diperhitungkan.

Emery juga dikenal sebagai pelatih spesialis Liga Europa. Ini tidak lepas dari kemampuannya memenangkan trofi ini sebanyak empat kali bersama dua tim berbeda. Dia memenangkan turnamen ini tiga kali bersama Sevilla dan sekali bersama Villarreal.

Dia juga memenangkan liga dan piala domestik bersama PSG. Emery berhasil diboyong dari Villarreal setelah menebus klausul pelepasan sebesar £5.25 juta. Dan menurut pundit bursa transfer, Fabrizio Romano, Emery akan mendapatkan gaji sebesar 6 jutan pound sterling per tahunnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website liputan6.com. Situs https://www.voiceofmalaysian.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.voiceofmalaysian.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Previous article
Next article
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: