Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomePOLITIKAnies Baswedan Diteriaki "Presiden" Saat Tiba di Balai Kota DKI Jakarta

Anies Baswedan Diteriaki “Presiden” Saat Tiba di Balai Kota DKI Jakarta

Jakarta, Suara Indonesia –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balai Kota Jakarta dari acara pawai sepeda perpisahan dirinya sebagai DKI 1.

Anies tiba di gerbang Balai Kota Jakarta pukul 09.20 WIB, atau molor kira-kira satu jam akibat selama Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat dipenuhi warga yang konsisten meneriakkan namanya.

baca juga: Golkar deklarasikan capres cawapre

“Terima kasih Pak Anies,” teriak warga.

Mereka terhitung meneriakkan kata, ” Presiden! Presiden!” dikala Anies ada di depan balai kota.

Tak ayal, sepeda Anies kesulitan memasuki balai kota lantaran warga berdesak-desakan dan memenuhi halaman kantor gubernur dan wakil gubernur itu.

Meski demikian, Anies sabar menyalami warga dari atas sepedanya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta dengan relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang jaman jabatannya berakhir tepat hari ini, Minggu (16/10/2022).

Acara selanjutnya bertajuk Terima Kasih Jakarta. Pantauan Liputan6.com, Balai Kota DKI Jakarta udah dipenuhi warga sampai papan bunga bertuliskan Terima Kasih Anies. Panggung terhitung udah ramai oleh musik dangdut sampai marawis.

Warga yang datang terhitung membawa bermacam spanduk bertuliskan Terima Kasih Anies. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para warga untuk menyambut Anies, mereka berbaris dan berkumpul di kira-kira pendopo Balaikota. Bahkan, beberapa warga sengaja datang dari luar kota layaknya Bekasi dan Palembang.

Anies sendiri menyambut hari terlahirnya sebagai DKI 1 dengan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus sampai ke Balai Kota Jakarta.

Ia berhenti dan memberi salam warga di beberapa titik diantaranya di JPO Phinisi dan Halte TJ di Bundaran HI. Hingga berita ini diturunkan, Anies tetap di dalam perjalanan menuju balai kota

Rebutan Selfi

Car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (16/10) pagi, mendadak riuh tatkala Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir memberi salam warga. Anies pagi ini berkeliling memanfaatkan sepedanya di CFD.

Pantauan Merdeka, Anies singgah seraya mengucapkan pamit kepada warga Ibu Kota. Hari ini merupakan hari paling akhir Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies tiba di Bundaran HI kurang lebih pukul 07.57 WIB. Anies masih menaiki sepeda saat warga mulai menyemut, berduyun-duyun menyapanya. Beberapa warga di antaranya segera menyerobot pengamanan meminta selfie bersama dengan Anies.

“Pak Anies, foto, Pak Anies..,” teriak sejumlah warga yang ada di lokasi.

Sambil menuntun sepedanya, Anies turut melayani ajakan selfie warga dan turut membalas sapaan warga di CFD ditemani dua anak, Ismail dan Mikail, dan menantunya.

Selama itu pula, banyak warga yang antusias turut mengucapkan menerima kasih. Salah satunya bersama dengan memakai spanduk bertuliskan Terima Kasih Pak Anies dan Terima Kasih Anies Baswedan di depan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain ucapan menerima kasih dan ajakan warga selfie, teriakan Anies untuk Presiden di 2024 pun menggema di wilayah tersebut. Yang cuma dibalas bersama dengan senyum oleh capres usungan Partai NasDem tersebut.

“Anies Presiden 2024,” ujar sejumlah warga.

Terima Kasih Pak Anies

Hari_Terakhir_Menjabat__Anies_Baswedan_Sapa_Warga_Jakarta

Sebelumnya, Anies memberikan rasa terima kasihnya pada parpol Gerindra dan PKS yang pada mulanya mengusung dirinya untuk jadi calon Gubernur DKI Jakarta pada th. 2017.

Ucapan terima kasih tersbut disampaikan khusunya untuk Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra, Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri serta Presiden PKS terdahulu, Mohamad Sohibul Iman.

“Saya sampaikan terima kasih kepada dua partai yg mengusung dikala aku jadi cagub, partai Gerindra dan partai PKS. Terimakasih kepada Bapak Prabowo Subianto Ketum Gerindra , dan Sekjen Pak Muzani, terhitung Ketua Majelis Syuro PKS Habib Jufri dan Presiden PKS pada pas itu Bapak Sohibul Iman,” ucap Anies didalam pidatonya di Balaikota, Jumat (14/10/2022).

Tidak lupa juga, dirinya kerap berterima kasih kepada warga DKI yang sudah memberikan kepercayaan untuk bisa memimpin kota Jakarta. Perihal tersebut disampaikan Anies didalam pidato perpisahannya dengan para ASN lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Kemudian terimakasih kepada warga Jakarta yang memercayakan untuk bertugas di tempat ini,” ucap Anies.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

%d bloggers like this: